Kamis, 24 September 2009

Messi Janjikan Argentina ke Afrika Selatan


KOMPAS.com — Penyerang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, berjanji akan meloloskan "Albiceleste" ke putaran final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Untuk itu, ia menyatakan siap meningkatkan kemampuan dan menyesuaikan diri dengan karakter permainan Argentina.

Pernyataan itu disampaikan Messi berkaitan dengan kritik kepadanya karena tidak menampilkan permainan terbaik ketika bersama tim nasional Argentina. Padahal, bersama Barcelona, ia produktif mencetak gol. Dalam tiga laga Divisi Primera, ia sudah menorehkan lima gol.

Messi sempat emosi dengan tuduhan itu. Ia mengatakan, Argentina bermain buruk karena kurang latihan bersama. Selain itu, ia menilai, Argentina terlalu menggantungkan harapan kepadanya. Hal itu membuat banyak pemain lain merasa dikecilkan sehingga tidak mengeluarkan kemampuan terbaik.

Namun, ia tidak mau memperpanjang polemik. Menurutnya, saling menyalahkan tak akan membawa Argentina ke Afrika Selatan. Ia pun berharap, publik Argentina bersatu memberi dukungan supaya timnas Argentina bisa memenangi dua laga sisa dan lolos ke putaran final.

"Argentina akan lolos. Ini adalah apa yang paling kami inginkan dan kami akan berjuang untuk itu. Aku akan meningkatkan permainanku di Argentina karena itu tidak sama seperti di sini (Barcelona). Aku akan melakukan (tugasku) dengan tenang," paparnya.

Argentina menelan kekalahan beruntun 1-3 dari Brasil dan 0-1 dari Paraguay. Itu membuat mereka merosot ke peringkat kelima klasemen babak kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Latin dengan koleksi 22 poin. Ini adalah posisi terakhir untuk bisa lolos ke Afrika Selatan, melalui play-off.

Argentina masih memiliki dua laga sisa, melawan Peru dan Uruguay. Mengingat hanya berselisih satu angka dari Uruguay dan Venezuela di peringkat keenam dan ketujuh, maka mereka wajib menang dalam dua laga itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Entri Populer