Kamis, 24 September 2009

1 Oktober DPRD Bombana Dilantik

Rumbia, Kepres-Bila sejumlah Kabupaten/Kota di Sultra telah memiliki anggota DPRD baru dengan sudah melalui proses pelantikan tapi tidak demikian di Kabupaten Bombana yang hingga sekarang kursi legislatifnya masih diisiDPRD periode 2004-2009.

Berdasarkan jadwal KPUD Bombana, pelantikan anggota DPRD baru akan berlangsung 1 Oktober 2009 mendatang. Namun rencana ini belum final karena masih menunggu jawaban pihak pengadilan yang akan mengambil mengukukuhkan para legislator baru itu.Ketua KPU Bombana, Drs Alpian.

"KPUD Ssudah usulkan pelantikan 1 Oktober 2009, tapi pastinya kami masih menunggu putusan pihak pengadilan," kata Ketua KPU Bombana, Drs Alpian.

Pelantikan ini kemungkinan besar akan berlangsung di Kota Bau-bau. Berdasarkan informasi yang berkembang di Sekretariat DPRD Bombana, persiapan pelantikan ke 25 Caleg terpilih itu sudah dipersiapkan.

Sekeder diketahui, sesuai pleno KPU Bombana terkait Caleg terpilih di Bombana berdasarkan berita acara nomor 083/KPU/V/2009 tentang penetapan hasil pemilu perolehan kursi Parpol peserta pemilu dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bombana pemilu tahun 2009 sebagai berikut,Dapil Bombana I diantarannya Alwan (Partai Patriot), Sahrun Gaus, SP (Partai Demokrat), Drs Ahmad Mujahid (Golkar), M.M Kaembo, SH (PDIP), Ahmad Yani, SPd.MSi (PBB) dan Amiadin, SH (PIB).

Selanjutnya pada Dapil Bombana II ada sebanyak 12 Caleg yang berhasil mendapatkan alokasi kursi diantarannya Muh Haekal dan Hj Nurfatmawaty yang keduanya dari Partai Patriot, Drs Rasyid (Golkar), Juntas, Sip (PAN), disusul Faesal (Demokrat), Syukur Husain (PKPI), H Rusdi (PRN), Sudirman P,S.Pdi (PBB), Sudirman (PDK), Ridwan Rahman, ST (Hanura), Husnia Mida (Gerindra) serta Abady, S.IP (PSI). Kemudian Caleg terpilih di Dapil Bombana III diantarannya Johan (PAN), HTahabuddin (Hanura), Andhy Ardian, SH (Patriot) disusul Ambo Rappe (PBR), Ld Usman, S Sos (Gerindra), ST Sarina (Golkar) dan Makmur (PKNU).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Entri Populer