Rabu, 05 Mei 2010

Silaturrahmi Akbar (Tudang Sipulung) KKSS di Sul-Tra

Gubernur Hadiri Silaturahmi Akbar KKSS Sultra

Kendari,Kepres - Musyawarah Wilayah Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Sulawesi Tenggara dirangkaikan Silahturahmi Akbar Pagelaran Seni Budaya Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) berlangsung di Pelataran Eks MTQ Kota Kendari, Sabtu (1/5).

Gubernur Sultra Nur Alam sempat hadir dan membuka langsung acara tersebut. Pada acara itu Nur Alam berkesempatan melakukan prosesi adat dengan menyelipkan uang pecahan Rp 100 ribu di bagian kepala terhadap kelima penari tari Pagellu asal Kabupaten Tana Toraja.

Tak hanya Gubenur Sultra, istri Gubernur Hj Tina Nur Alam, Ketua DPRD Sultra drg Sutan Harahap, Wali Kota Kendari Ir Asrun MEng.Sc, Bupati Bombana H Atikurahman dan beberapa pejabat lainnya juga berkesempatan menyelipkan uang di bagian kepala para penari dan penabuh gendang.

Pada pagelaran seni dan budaya tersebut, selain menampilankan tarian dari Tana Toraja juga ditampilkan sejumlah lagu-lagu daerah yang berasal dari Sulawesi Selatan. .

Pagelaran seni bertema memperkokoh kebersamaan dalam menyukseskan program Provinsi Sultra Bahteramas diikuti 20 paguyuban di antaranya, paguyuban Jeneponto, Takalar, Wajo, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Soppeng, Bulukumba, Sinjai, Selayar, Luwu Raya, Enrekang dan lain-lain. Nur Alam sempat mencicipi makanan khas yang dihadirkan masing-masing stand paguyuban.

Silaturrahmi akbar ini dihadiri Wakil Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS Mayjen Purn Nur Aman, Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili H Andi Baso Pajalangi.

Menurut Nur Aman, Ketua Umum BPP KKSS akan hadir sore harinya. "Keterlambatan Ketua Umum BPP KKSS hadir di Kendari berhubung ada sesuatu urusan penting yang harus diselesaikan.

1 komentar:

  1. Insya Allah IKAPERMAB-Yogyakarta Menyusul.

    Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Bombana (IKAPERMAB) Yogyakarta & Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMIST) Sul-Tra.


    www.aan-der-bougiese.com

    BalasHapus

Pengikut

Entri Populer