Selasa, 11 Mei 2010

Investor Tambang Bangun Dermaga Laonti (Bagaimana Dgn BombanaQ .?.?.?????)

Andoolo, KP Sekali berkunjung di Laonti, dua agenda diselesaikan H. Imran. Bupati Konsel yang kini kembali bertarung dalam Pemilukada memperebutkan posisinya untuk kedua kali itu melakukan kampanye
sekaligus meresmikan dermaga Kecamatan Laonti di Desa Sangi-sangi. Agenda peresmian tersebut dilakukan pasca masa kampenye Imran sebagai calon bupati berakhir pada pukul 17.00 Wita, akhir pekan lalu.
Untuk diketahui, dermaga permanen tersebut dikerja secara swadaya oleh masyarakat atas dukungan anggaran dari investor pertambangan berbendera PT Gerbang Multi Sejahtera sebesar Rp 130 juta. " Ini kesyukuran kita bagi pemerintah dan masyarakat. Sebab di Kecamatan Laonti khususnya, ada investor yang membantu pembangunan tambatan perahu dengan lebar enam meter dan panjang 60 meter," ujar Bupati Konsel, H. Imran didampingi Wakilnya, H. Sutoardjo Pondiu dan Ketua DPRD Edy, termasuk petinggi dari PT GMS. Ia mengatakan, tambatan perahu yang dibangun perusahaan tambang di Laonti ini akan menjadi contoh pembuatan bangunan serupa di seluruh pesisir Kecamatan Laonti.
" Selama ini tambatan perahu yang dibangun pemerintah berkonstruksi kayu. Karena itu ke depan akan dibangun dengan tiang pancang dari konstruksi beton, sehingga penggunaannya lebih tahan lama," katanya sambil menegaskan bila dalam peresmian itu Ia berkapasitas sebagai bupati, bukan calon bupati. " Sore ini jadwal kampenye sudah berakhir pukul 16.00 Wita. Setelah itu, jabatan Bupati sudah kembali melekat, karena itu dermaga ini dapat diresmikan. Untuk itu kepada seluruh warga untuk dapat memanfaatkan dan menjaga dermaga ini dengan baik. Juga terimakasih banyak kepada PT GMS atas partisipasinya membantu pemerintah dan masyarakat,"tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Entri Populer